Featured Post

Eyeshadow Palette Netral Harga 50ribuan! Just Miss Eyeshadow Palette Umbra

Setelah penantian lama, akhirnya brand lokal ada yang ngeluarin eyeshadow palette yang bernuansa netral. Biasanya rata-rata brand lokal...

Garnier Micellar Cleansing Water Review (For Sensitive Skin)


Trend micellar water kayaknya makin booming di Indonesia semenjak beberapa produk drugstore mulai meluncurkan micellar waternya ke Indonesia. Sebelum produk micellar water resmi masuk ke Indonesia, micellar water ini sebenarnya udah mulai digemari dan ketika micellar water mulai resmi diluncurkan di sini, we all know that it’s gonna be a new trend in here. 

Micellar water adalah pembersih wajah berbahan dasar air yang mengandung micelles atau partikel minyak yang dapat menyatu dengan air dan dapat mengangkat makeup serta kotoran di wajah seperti magnet. Tidak seperti toner, micellar water ini tidak mengandung alkohol dan tidak memberikan sensasi perih sehingga cocok untuk kulit yang sensitif dan dapat digunakan untuk area mata. Micellar water awalnya populer di prancis dan banyak digemari karena kepraktisannya dalam membersihkan wajah baik itu base makeup sampai makeup mata dan bibir tanpa perlu dibilas dengan air. Hmm... sebagai pemilik kulit berminyak dan berjerawat rasanya agak skeptis ya kalau untuk yang ini. 

Salah satu produk drugstore yang resmi meluncurkan produk micellar waternya di Indonesia adalah Garnier. Garnier Micellar Cleansing Water ini dapat menghapus makeup, membersihkan dan menyegarkan wajah. Terdiri dari dua varian, pink dan biru. Warna pink ditujukan untuk kulit sensitif sedangkan yang warna biru ditujukan untuk kulit oily acne prone skin. Cuma karena yang warna biru masih mengandung alkohol, bagi yang sensitif sama alkohol sebaiknya memilih yang pink. 

Garnier Micellar Cleansing Water ini dapat dibeli di supermarket, minimarket, drugstore, toko kosmetik dan bisa dibeli secara online di e-commerce besar seperti Lazada, elevenia, dll. dengan harga sekitar IDR 33.000 tergantung di mana belinya. 


garnier micellar cleansing water pink untuk kulit sensitif review 
garnier micellar cleansing water pink untuk kulit sensitif review 

Packagingnya cukup simple dan handy dengan ukuran 125 ml. Lebih banyak dari toner/makeup remover yang biasanya Cuma 100 ml dan ga kebesaran juga jadi gampang buat dibawa traveling. 


garnier micellar cleansing water pink untuk kulit sensitif review

Dengan model tutup flip flop yang praktis dan cukup kuat jadi ga gampang kebuka. Lobang untuk mengeluarkan produkya juga pas, ga kegedaan ataupun kekecilan sehingga gampang untuk mengontrol pengambilan produk. 


garnier micellar cleansing water pink untuk kulit sensitif review

Garnier Micellar Cleansing Water ini klaimnya dapat menghapus makeup, membersihkan, dan menyegarkan wajah tanpa perlu dibilas karena tidak lengket dan berminyak. Bisa digunakan untuk wajah, mata, dan bibir,dan tanpa mengandung parfum sehingga cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.


garnier micellar cleansing water pink untuk kulit sensitif review

Di bagian belakang kemasan terdapat keterangan tentang produk, cara pemakaian, komposisi produk, serta masa pemakaian. Dan masa pakai ini produk ini ternyata 6 bulan setelah dibuka. 

Cara pakai :  sapukan pada wajah, mata, dan bibir dengan kapas tanpa menggosoknya dan tidak perlu dibilas.

Kalau ngomongin soal skincare ga lengkap rasanya tanpa mencari tahu kandungannya. 

Ingredients :
water, hexylene glycol, glycerin, disodium cocoamphodiacetate, disodium edta, poloxamer 184, polyaminopropyl biguanide.

Menurut acnemantra.com ingredient list yang aku tulis di atas mengandung 1 bahan yang mildly comedogenic, yaitu Hexylene Glycol*

*mildy comedogenic berdasarkan acnemantra.com artinya tidak terlalu berpotensi menyebabkan breakout atau jerawat kecuali pada kulit yang benar-benar sensitif dan memang gampang breakout. 

Bisa dilihat kalau Garnier Micellar Cleansing Water ini ga mengandung bahan yang komedogenik seperti makeup cleanser pada umumnya (seperti cleansing milk yang masih mengandung bahan-bahan yang komedogenik) sehingga masih aman bagi yang kulitnya gampang jerawatan kecuali kalau kulit lagi sensitif-sensitifnya. 


garnier micellar cleansing water pink untuk kulit sensitif review test

Di sini aku swatch beberapa produk makeup seperti foundation, eyeshadow, lipstick, dll untuk melihat kemampuan daya hapus dari micellar water ini. 

Foto paling atas adalah swatch produknya. Foto kedua atau yang tengah ketika diusapkan sekali. Dapat dilihat kalau beberapa produk sudah mulai terangkat oleh micellar water. Foto paling bawah ketika swatch produk diusapkan micellar water berkali-kali. Semuanya bisa terhapus dengan bersih kecuali gel eyeliner. Kamu bisa lihat ada satu garis yang masih meninggalkan bekas kan? 


Tekstur :
Tentu aja ya, namanya micellar water produknya pasti berupa cairan/liquid dan ga terasa berminyak.

Fragrance :
Nope! Karena ini fragrance free jadi ga ada sama sekali wewangian yang tercium.

Daya membersihkan :
Oke banget! BB cream atau foundation yang waterproof dan tahan lama sekalipun juga bisa keangkat. Untuk bare face atau sunscreen dibutuhkan sekitar 1 – 2 kapas. Untuk BB cream sekitar 2 – 3 kapas. Untuk full coverage foundation memang membutuhkan lebih banyak kapas sekitar 4 – 5 kapas. Untuk makeup mata dan bibir juga lumayan cuma memang mesti lebih telaten sih karena agak susah dan agak sting kalau kena mata. Kalau ngomongin maskara waterproof dan liquid lipstick aku pribadi sih selalu pakai makeup remover khusus mata dan bibir andalanku, Pixy Eye & Lip Makeup Remover. 

Hasil pemakaian :
Awal-awal emang agak lengket setelah dibersihkan, tapi habis itu ga berasa lengket lagi. Wajah justru jadi kelihatan glowing loh. Ketika dipakai juga memang benar sama sekali ga ada rasa perih, tingling or sting sensation seperti toner kebanyakan. Dan surprisingly waktu kulit aku lagi ada jerawat/blackhead/whitehead yang barusan diekstrasi atau dipencet, pas lagi pakai micellar water ini sama sekali ga ada rasa sakit atau perih. Padahal waktu udah cuci muka pakai air dan sabun kerasa banget perihnya layaknya kulit yang lagi luka trus disiram air. Haha emejing kan? XD

Setelah rutin pakai Garnier Micellar Water ini kulit juga jadi lebih halus apalagi kalau digabung sama my HG toner Clean Clear Essential Oil Control Toner yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawatku (review menyusul). It’s such a perfect combination! Ah ya, dan pastinya Garnier ini ga bikin aku breaout. 

Kesimpulan :
Garnier Micellar Cleansing Water ini ternyata cocok banget untuk kulit berminyak dan berjerawatku. Waktu dipakai sama sekali ga bikin perih atau iritasi seperti makeup cleanser kebanyakan dan ga bikin breakout. Cara pakainya juga praktis tapi tentunya bagi kulit yang gampang jerawatan micellar water ini tidak bisa bida dijadikan pembersih wajah satu-satunya. Setelah pakai micellar water ini tentu harus dilanjutkan dengan penggunaan face wash dan toner setelahnya.


Likes :
- Sama sekali ga bikin perih di wajah
- Daya hapusnya oke
- Cara pakainya cukup praktis
- Kulit wajah jadi lembut
- Harganya terjangkau

Dislikes :
- Nothing 


Setelah pakai micellar water ini aku jadi jatuh cinta dan ga berencana untuk nyoba makeup cleanser lainnya. Bagi kamu yang punya problem kulit berminyak dan berjerawat serta sensitif aku sangat merekomendasikan Garnier Micellar Water ini sebagai first makeup cleanser kalian. 


Thank you for reading, 
 xoxo



Share:

0 komentar

Feel free to drop your comment. I will reply it as soon as possible. ^^

Oddthemes